Cerita Liburan Part 1 (Malaysia-Singapore)


Hallo.... Udah lama rasanya ya gak nulis sesuatu disini (kecuali tugas) hahahaha.

Okey, hari ini aku mau sedikit cerita tentang liburan ala aku dan bunda waktu kita di Malaysia dan Singapore.

Kita berangkat dari Bali tanggal 12 September 2017. Waktu itu kita beli tiket mendadak banget karena harus nunggu ayah bener-bener sembuh dari sakitnya. Setelah ayah ngerasa jauh lebih baik dari sebelumnya barulah kita memutuskan untuk mesen tiket di www.traveloka.com. Karena tiket yang kita pesen dadakan jadilah kita dapet tiket yang harganya lumayan mahal. Bali-Kuala Lumpur yaitu sekitar Rp.800.000/ orangnya. Kalau kalian pesen tiket dari jauh-jauh hari biasanya kalian bakalan dapet harga sekitar Rp.600.000 atau Rp.700.000 per orangnya dari Bali ke Malaysia. Kalian juga bisa liat beberapa promo yang ada di traveloka dan itu lumayan bisa nge press budget kalian. Selanjutnya adalah kita langsung pesen hotel buat di sana. Kita pesennya juga di www.traveloka.com. Kebetulan aku dan bunda punya planning tanggal 12 September-15 September (2017) buat liburan di Malaysia dan Singapore. 

Ditanggal 12 September kita berangkat dari Bali jam 18.25 selanjutnya kita sampe Kuala Lumpur jam 21.25 Alhamdulillah pada saat itu pesawatnya tepat waktu. Nah selanjutnya kita masuk ke imigrasi tempat pemeriksaan pasport. Perlu diinget ya temen-temen patuhi semua peraturan yang ada. budayakan membaca peraturan-peraturan yang ada di sekitar supaya gak ada hal yang gak diinginkan terjadi. Setelah dari tempat imigrasi kita langsung menuju tempat keberangkatan bus buat ke Singapore. Jadi sebelumnya juga kita udah beli tiket untuk berangkat naik bus dari Malaysia ke Singapore. Waktu itu kita beli yang keberangkatan paling malem yaitu jam sebelas malem. Kalian bisa pesen tiket bus nya disini http://www.easybook.com/id-id/bus dan kalian juga bisa bayar lewat metode pembayaran di Indomaret. Harga tiket busnnya sekitar Rp. 350.000/ orang untuk pulang pergi Malaysia-Singapore.

Setelah kita cari tempat bus nya tepat jam sebelas malam bus nya langsung menuju ke Singapore. Busnya nyaman banget, tempat duduknya enak, nyantai dan lega. Karena saking udah lelahnya si bunda waktu itu langsung tidur dan aku sambil nahan ngantuk menikmati perjalanan untuk beberapa menit dan kemudian langsung tidur. Perjalanan dari Malaysia ke Singapore naik bus ditempuh sekitar 6-7 jam perjalanan. Ditengah perjalanan sempet kebangun dan ngeliat disekililing. kurang lebih bentuk jalannya semacam tol-tol di Jakarta lah. Dan... ke esokannya hari nya sekitar jam lima subuh tanggal 13 September 2017 kita sampe di Singapore. Sebelumnya kita ke imigrasi dulu. Oya, di imigrasi ini rame banget. Ada banyak orang-orang yang berangkat buat kerja dan ada juga anak-anak berangkat sekolah. Jadi mereka banyak yang tinggal di Malaysia terus mereka kerja atau sekolah di Singapore.

            Setelah dari migrasi kita lanjutin perjalanan. Sebenernya setelah dari imigrasi bus bakalan berhenti ditempat-tempat tertentu tapi kebtulan kita milih di pemberhentian terakhir karena udah janjian sama salah satu temen aku di Singapore. 

Next... Bakalan aku lanjutin di tulisan berikutnya. Dikarenakan sebenrnya liburan kita singkat namun sangat amat padat jadi aku bakalan jelasin lebih rinci semuanya di postingan selanjutnya. 

Thankyou Guys, semoga bermanfaat <3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Antropologi dan Biografi Antropolog

Definisi Konsepsional & Pengertian kreativitas 4P

budaya minang